TERJEMAHKAN BAHASA

Kamis, 30 Mei 2013

Kalender Even

Kalender Even Pariwisata Sumatra Barat

Lomba Lari Bukittinggi Wisata Internasional 10 K 2013
12 Mei 2013


Sejumlah pelari nasional dan internasional juga ambil bagian diantaranya David Mutai (Kenya), Charles Kipkorir (Kenya), Clins Kimosop (Afrika) Ma Teresa Pelegrino (Philipina), Kibor Hilary Kipruto (Afrika) dan Chemweno Bethwel (Afrika) sedangkan atlet nasional juga tercatat nama Feri Marince Subnaf, Irma Handayani serta latul.

Menpora Roy Suryo didampingi istri beserta deputi mentri dan Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno akan melepas peserta lomba 10 K dari lapangan Kantin Minggu 12/05 dengan jalur yang akan di tempuh start dari depan lapangan kantin jalan Sudirman, menuju Hotel The Hills, Kampung Cina , Simpang Tembok menuju Pasar Bawah, Simpang Mandiangin menuju Surau Gadang kearah bypass terus ke Bukik Ambacang, jalan Veteran Simpang Tembok kearah Panorama, kantor DPRD, Jalan Sudirman kembali finish dilapangan Kantin.


TOUR DE SINGKARAK 2013 :
3 - 9 Juni 2013

Pembukaan Tour de Singkarak 2013 akan dilaksanakan di kota wisata Bukittingi, tepatnya di Jam Gadang pada pukul 07.30 WIB. Acara ini dibuka dengan Tari Pasambahan sebagai wujud mengucapkan selamat datang kepada para peserta Tour de Singkarak 2013 dan para undangan dari Sumatera Barat maupun dari luar Sumatera Barat.


MINANGKABAU FASHION CARNAVAL 2013 :
9 JUNI 2013

Kegiatan MFC juga dilatarbelakangi adanya perubahan nomenklatur Dinas Kebudayaan dan Pariwisata menjadi Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pada tahun 2014. Sub sektor ekonomi kreatif terdiri dari 14 yang diantaranya fashion, desain, seni pertunjukan dan arsitektur. Pada tahun ini Minangkabau Fashion Carnaval dilaksanakan pada tanggal 9 Juni 2013 bertepatan dengan penutupan Tour de Singkarak dengan rute start dari Dinas Pendidikan dan berakhir di Auditorium Gubernuran Minangkabau Fashion Carnaval bertujuan untuk menggalakkan dan memfasilitasi munculnya disainer-disainer muda di Sumatera Barat, selain itu juga mendorong generasi muda agar lebih kreatif, produktif dalam karya-karya imajinatif dan inovatif. Minangkabau Fashion Carnaval diharapkan juga mampu melestarikan seni dan budaya Minangkabau dalam busana baik futuristik maupun klasik. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar